13 Februari 2013

death note (デスノート Desu Noto?)




Death Note (デスノート Desu Noto?) Adalah seri manga Jepang yang diciptakan oleh penulis Tsugumi Ohba dan Takeshi Obata manga artis. Karakter utama adalah Light Yagami, seorang siswa SMA yang menemukan sebuah notebook supranatural, "Death Note", dijatuhkan di Bumi oleh shinigami (dewa kematian) bernama Ryuk. Death Note hibah user kemampuan untuk membunuh siapa saja yang nama dan wajah mereka tahu, dengan menulis nama di notebook sambil membayangkan wajah mereka. Pusat-pusat seri sekitar upaya Light untuk menciptakan dan memerintah dunia "dibersihkan dari kejahatan" sebagai "Allah" menggunakan notebook, dan upaya dari seorang detektif yang dikenal sebagai L untuk menghentikannya.
Death Note pertama kali serial di 108 bab oleh Shueisha di manga Jump majalah Jepang Weekly Shonen Jump dari Desember 2003 sampai Mei 2006. Seri ini juga diterbitkan dalam format tankōbon di Jepang mulai bulan Mei 2004 dan berakhir pada bulan Oktober 2006 dengan jumlah total dua belas volume. Seri anime ditayangkan di Jepang dari 3 Oktober 2006, sampai dengan 26 Juni 2007. Terdiri dari 37 episode, anime ini dikembangkan oleh Madhouse dan disutradarai oleh Tetsuro Araki. Sebuah novel cahaya berdasarkan seri, ditulis oleh Nisio Isin, dirilis di Jepang. Selain itu, berbagai video game telah dipublikasikan oleh Konami untuk Nintendo DS. Seri ini diadaptasi menjadi film live-action dirilis di Jepang pada tanggal 17 Juni 2006 November 3, 2006, dan 2 Februari 2008.
Viz Media lisensi manga Death Note di Amerika Utara dan telah menerbitkan semua dua belas volume dari seri, volume 13 yang berfungsi sebagai "panduan pembaca", serta novel cahaya. Episode dari anime pertama kali muncul di Amerika Utara sebagai didownload oleh IGN. Viz kemudian berlisensi serial anime dan disiarkan di Bionix. The live-action film sebentar dimainkan di bioskop Amerika Utara tertentu sejak tahun 2008. Namun, tidak satupun dari video game sejauh ini telah diterbitkan di Amerika Utara atau Eropa.

 Light Yagami adalah orang dewasa muda yang cerdas yang membenci segala sesuatu yang jahat. Dia juga ingin mengakhiri kejahatan di dunia dan menciptakan utopia di mana ia memerintah tertinggi. Hidupnya mengalami perubahan drastis ketika ia menemukan Death Note, notebook yang berisi lima instruksi tertulis:

        
Manusia yang namanya ditulis dalam notebook ini akan mati.
        
Notebook ini tidak akan berpengaruh kecuali penulis memiliki wajah subjek dalam pikiran mereka saat menulis / nya namanya. Oleh karena itu, orang-orang yang berbagi nama yang sama tidak akan terpengaruh.
        
Jika penyebab kematian ditulis dalam 40 detik penulisan nama orang, itu akan terjadi.
        
Jika penyebab kematian tidak ditentukan, orang tersebut akan mati karena serangan jantung.
        
Setelah menulis penyebab kematian, detail kematian harus ditulis dalam 6 menit 40 detik berikutnya dan.
Ada aturan lain yang dinyatakan sebagai cerita berkembang, biasanya dalam bentuk halaman judul bab. Setelah beberapa percobaan dengan Death Note, Light menyadari keaslian notebook dan bertemu pemilik sebelumnya, Ryuk disebut shinigami. Cahaya menjelaskan kepada Ryuk rencananya membasmi semua penjahat di dunia, sampai ada hanya orang-orang yang ia telah dianggap jujur ​​dan baik. Setelah ia selesai ini, ia akan memulai pemerintahannya sebagai dewa dari dunia baru ini.
Segera, jumlah kematian bisa dijelaskan penjahat menangkap perhatian Organisasi Polisi Internasional dan detektif terkenal di dunia, "L". L cepat belajar bahwa pembunuh berantai, yang dikenal publik sebagai "Kira" (キラ, berasal dari pelafalan Jepang dari "pembunuh" kata?), Terletak di Jepang dan dapat membunuh orang tanpa meletakkan jari pada mereka. Cahaya menyadari bahwa L akan menjadi musuh terbesarnya, dan memulai permainan kucing dan tikus dengan L.
Cahaya upaya untuk menciptakan alibi dengan membantu L dan nya menyelidiki track tim bawah Kira. Rencananya terhambat oleh Kira kedua, yang terkenal Model Misa Amane, dan Rem shinigami nya. Misa dan Light bertemu dan bekerja sama, dan menjadi semakin dicurigai oleh L. Untuk menyelamatkan diri dari eksekusi, Misa dan Light sementara melepaskan kontrol dari Kematian mereka Catatan-menghapus kenangan mereka dari shinigami dan notebook-dan ditempatkan di bawah pengawasan konstan oleh L .
Selama penahanan mereka, Kira ketiga di bawah mempekerjakan Kelompok Yotsuba muncul. Light dan Misa dibebaskan ketika menjadi jelas bahwa mereka tidak bertanggung jawab atas pembunuhan saingan Yotsuba itu. Tim investigasi menyusup Yotsuba dan menemukan Kira ketiga adalah Yotsuba anggota Kyosuke Higuchi dan mencoba untuk menangkapnya. Setelah penangkapan itu Higuchi, Cahaya mendapatkan kembali kepemilikan Death Note "seperti [dia] direncanakan" dan membunuh Higuchi, sementara tim investigasi belajar dari Catatan Kematian dan shinigami. Cahaya melengkapi rencana yang kompleks dengan memanipulasi Rem ke membunuh L baik dan dirinya sendiri. Cahaya menjadi "L baru" setelah kematian L's, dan melanjutkan sandiwara untuk mencari Kira.
Narasi terus empat tahun kemudian, dengan Kira menarik jaringan besar kontak dan membengkak dukungan publik. Dua anak, Near dan Mello, dibesarkan oleh mantan L's wali Watari untuk mengikuti warisan L's, berfungsi sebagai antagonis Light: dekat sebagai detektif independen, dan Mello sebagai anggota Mafia. Tindakan pertama Mello untuk menentang Kira adalah untuk menculik direktur Badan Kepolisian Nasional Jepang, dan setelah pembunuhan, Light adik Sayu, untuk digunakan sebagai tawar-menawar untuk mendapatkan Death Note. Gugus tugas Light merebut kembali Sayu dan belajar nama asli Mello setelah Light setengah ayah perdagangan Soichiro kehidupan yang tersisa untuk Ryuk untuk kemampuan untuk menemukan nama siapa pun, namun Soichiro kemudian meninggal dari luka tembak.
Bersamaan, anggota Dekat dan beberapa gugus tugas mulai curiga Terang menjadi Kira. Sebagai tanggapan, Light membujuk Misa untuk menyerah Death Note dan menimbulkan lain "Kira", Teru Mikami, jaksa dan pendukung kuat dari Kira. Mikami membunuh mantan juru bicara Kira untuk menjadi serakah dan merekrut Kiyomi Takada, seorang penyiar dan pacar mantan Light, untuk menggantikannya. Mello kembali dan menculik Kiyomi, yang berhasil membunuh Mello dengan sepotong Death Note tersembunyi. Cahaya kemudian membuat Kiyomi bunuh diri untuk mencegah dia dari berimplikasi dia, tapi Mikami, tidak menyadari tindakan Light, mencoba untuk membunuhnya dengan Death Note sendiri. Dekat mengungkapkan bahwa ia menggantikan notebook Mikami dengan palsu, dan dengan nama tertulis di dalamnya mampu membuktikan Light adalah Kira. Dalam keputusasaan, Light mencoba untuk menggunakan potongan Death Note terakhir di arlojinya untuk membunuh sisa gugus tugas, namun Matsuda menembaknya beberapa kali. Cahaya Menyadari telah kehilangan, Ryuk menggunakan Death Note untuk membunuh Light dengan serangan jantung, yang merupakan bagian dari perjanjian asli mereka.



sumber : http://en.wikipedia.org/wiki/Death_Note

0 komentar:

Posting Komentar